Home » , » 10 Tips Wawancara Kerja Terbaik untuk Pencari Kerja

10 Tips Wawancara Kerja Terbaik untuk Pencari Kerja

Oleh Randall S. Hansen, Ph.D.

Ketika Anda telah berhasil menguasai seni ganda tentang bagaimana membuat resume dan bagaimana membuat surat lamaran, dan Anda mulai menerima permintaan untuk wawancara, inilah saatnya untuk memahami bagaimana berhasil dalam wawancara kerja sehingga Anda semakin dekat dengan tujuan Anda. mendapatkan satu atau lebih tawaran pekerjaan. Artikel ini berfokus pada sepuluh kiat wawancara kerja paling penting untuk pencari kerja.

1. Melakukan Penelitian tentang Pengusaha, Manajer Perekrutan, dan Kesempatan Kerja
Sukses dalam wawancara kerja dimulai dengan landasan pengetahuan yang kuat di bagian pencari kerja. Anda harus memahami majikan, persyaratan pekerjaan, dan latar belakang orang (atau orang) yang mewawancarai Anda. Semakin banyak penelitian yang Anda lakukan, semakin Anda akan memahami pemberi kerja, dan semakin baik Anda akan dapat menjawab pertanyaan wawancara (serta mengajukan pertanyaan yang mendalam? Lihat # 8). Menjelajahi situs web organisasi dan materi lain yang dipublikasikan, mesin telusur, alat penelitian, dan mengajukan pertanyaan tentang perusahaan di jaringan kontak Anda.

2. Tinjau Pertanyaan Wawancara Umum dan Persiapkan Tanggapan Anda
Kunci lain untuk mewawancarai kesuksesan adalah menyiapkan tanggapan untuk pertanyaan wawancara yang diharapkan. Pertama, tanyakan kepada manajer perekrutan mengenai jenis wawancara yang diharapkan. Apakah akan satu-satu atau dalam kelompok? Apakah dengan satu orang, atau akankah Anda bertemu dengan beberapa anggota organisasi? Sasaran Anda adalah mencoba menentukan apa yang akan ditanyakan dan menyusun tanggapan rinci namun ringkas yang berfokus pada contoh dan pencapaian tertentu.

Alat yang baik untuk mengingat tanggapan Anda adalah dengan memasukkannya ke dalam bentuk cerita yang dapat Anda ceritakan dalam wawancara. Tidak perlu menghafal respons (sebetulnya, sebaiknya jangan), tetapi kembangkan poin pembicaraan. Ada alat yang sangat baik yang tersedia untuk membantu Anda dengan pertanyaan dan tanggapan wawancara. Juga, pertimbangkan untuk menggunakan Teknik Wawancara STAR.

3. Berpakaian untuk Sukses
Rencanakan sebuah lemari pakaian yang sesuai dengan organisasi dan budayanya, berjuang untuk penampilan paling profesional yang dapat Anda capai. Ingat bahwa selalu lebih baik untuk menjadi overdressed daripada di bawah ?? dan memakai pakaian yang pas dan bersih dan tertekan. Jauhkan aksesori dan perhiasan seminimal mungkin. Cobalah untuk tidak merokok atau makan sebelum wawancara? dan jika mungkin, gosok gigi atau gunakan obat kumur.

4. Tiba tepat waktu, Santai dan Siap untuk Wawancara
Tidak ada alasan untuk datang terlambat ke wawancara. Singkat bencana, berusaha untuk tiba sekitar 15 menit sebelum wawancara yang dijadwalkan untuk menyelesaikan dokumen tambahan dan biarkan diri Anda waktu untuk menyelesaikannya. Tiba sedikit lebih awal juga merupakan kesempatan untuk mengamati dinamika tempat kerja.

Sehari sebelum wawancara, siapkan salinan tambahan resume atau CV dan daftar referensi Anda. Jika Anda memiliki portofolio atau sampel pekerjaan Anda, bawalah juga. Akhirnya, ingatlah untuk mengemas beberapa pena dan selembar kertas untuk menuliskan catatan. Akhirnya, ketika Anda sampai di kantor, matikan ponsel Anda. (Dan jika Anda mengunyah permen karet, singkirkan itu.)

5. Buat Tayangan Pertama Yang Baik
Aturan utama wawancara adalah bersikap sopan dan memberikan salam hangat kepada semua orang yang Anda temui ?? dari petugas parkir ke resepsionis ke manajer perekrutan. Pengusaha sering penasaran bagaimana pelamar kerja memperlakukan anggota staf ?? dan tawaran pekerjaan Anda dapat dengan mudah digelincirkan jika Anda kasar atau arogan kepada salah satu staf. Ketika saatnya untuk wawancara, perlu diingat bahwa kesan pertama ?? pewawancara kesan mendapatkan dalam beberapa detik pertama pertemuan Anda ?? dapat membuat atau menghancurkan wawancara.

Semoga semua informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya, dan untuk mendapatkan informasi terbaru seputar tips kerja dan lowongan kerja silahkan anda bergabung menjadi bagian dari kami dengan cara berlangganan.

Ingat bahwa memiliki sikap positif dan mengekspresikan antusiasme untuk pekerjaan dan majikan sangat penting dalam tahap awal wawancara; penelitian menunjukkan bahwa manajer perekrutan membuat keputusan penting tentang pelamar pekerjaan dalam 20 menit pertama wawancara.

6. Jadilah Otentik, Upbeat, Fokus, Percaya diri, Candid, dan Ringkas
Begitu wawancara dimulai, kunci sukses adalah kualitas dan pengiriman tanggapan Anda. Tujuan Anda harus selalu keaslian, menanggapi dengan jujur ​​untuk pertanyaan wawancara. Pada saat yang sama, sasaran Anda adalah untuk sampai ke langkah berikutnya, jadi Anda ingin memberikan tanggapan terfokus yang menunjukkan keahlian, pengalaman, dan kecocokan? dengan pekerjaan dan majikan. Berikan contoh solusi dan pencapaian yang solid? tetapi pertahankan jawaban Anda singkat dan to the point.

Dengan menyiapkan tanggapan untuk pertanyaan wawancara umum (lihat # 2), Anda sebaiknya menghindari tanggapan yang panjang dan bertele-tele yang mengharuskan pewawancara. Selalu berusaha untuk menjaga tanggapan wawancara Anda singkat dan to the point. Akhirnya, tidak peduli berapa banyak pewawancara yang mungkin memancing Anda, jangan pernah melecehkan majikan, atasan, atau rekan kerja sebelumnya. Wawancara itu tentang Anda ?? dan membuat kasus Anda bahwa Anda adalah kandidat ideal untuk pekerjaan itu.

7. Ingat Pentingnya Bahasa Tubuh
Sementara isi tanggapan wawancara Anda adalah yang terpenting, bahasa tubuh yang buruk dapat menjadi selingan yang terbaik ?? atau alasan untuk tidak mempekerjakan Anda dalam kondisi terburuk. Bentuk bahasa tubuh yang efektif termasuk tersenyum, kontak mata, postur yang kuat, mendengarkan aktif, dan mengangguk. Bentuk-bentuk bahasa tubuh yang merusak termasuk membungkuk, melihat ke kejauhan, bermain dengan pena, gelisah di kursi, menyisir rambut, menyentuh wajah, mengunyah permen karet, atau bergumam.

8. Ajukan Pertanyaan yang Wajar
Penelitian terus menunjukkan bahwa pemberi kerja membuat penilaian tentang minat pemohon dalam pekerjaan itu oleh apakah orang yang diwawancara tidak mengajukan pertanyaan atau tidak. Jadi, bahkan jika manajer perekrutan itu teliti dalam diskusi mereka tentang pembukaan pekerjaan dan apa yang diharapkan, Anda harus mengajukan beberapa pertanyaan. Ini menunjukkan bahwa Anda telah melakukan riset dan Anda ingin tahu. Pencari kerja yang cerdas menyiapkan pertanyaan untuk diajukan hari sebelum wawancara, menambahkan pertanyaan tambahan yang mungkin muncul dari wawancara.

9. Jual Diri Anda dan kemudian Tutup Kesepakatan
Pelamar yang paling memenuhi syarat tidak selalu orang yang dipekerjakan; kandidat yang menang sering adalah pencari kerja yang melakukan pekerjaan terbaik menanggapi pertanyaan wawancara dan menunjukkan kecocokannya dengan pekerjaan, departemen, dan organisasi. Beberapa menyamakan wawancara pekerjaan dengan panggilan penjualan. Anda adalah wiraniaga ?? dan produk yang Anda jual kepada majikan adalah kemampuan Anda untuk memenuhi kebutuhan organisasi, memecahkan masalah, mendorong keberhasilannya.

Akhirnya, ketika wawancara berakhir, tanyakan tentang langkah-langkah selanjutnya dalam proses dan jadwal waktu di mana pemberi kerja mengharapkan untuk menggunakannya untuk membuat keputusan tentang posisi tersebut.

10. Terima Pewawancara di Person, melalui Email, atau Surat Pos
Kesopanan umum dan kesopanan pergi jauh dalam wawancara; dengan demikian, pentingnya berterima kasih kepada setiap orang yang mewawancarai Anda seharusnya tidak mengejutkan. Mulai proses saat wawancara, berterima kasih kepada setiap orang yang mewawancarai Anda sebelum Anda pergi. Menulis email ucapan terima kasih atau catatan segera setelah wawancara tidak akan memberikan Anda tawaran pekerjaan, tetapi hal ini tentu akan memberi Anda keunggulan atas salah satu finalis lain yang tidak mau mengirimkan catatan terima kasih.

Pemikiran Akhir tentang Kesuksesan Wawancara Kerja
Berhasil dalam wawancara kerja membutuhkan penelitian, praktik, dan ketekunan. Semakin banyak upaya yang Anda lakukan dalam persiapan wawancara Anda, semakin banyak kesuksesan yang akan Anda lihat dalam memperoleh tawaran pekerjaan? terutama jika Anda ingat dan ikuti sepuluh kiat wawancara kerja ini.

Untuk melihat versi asli artikel ini, silakan klik di Sini.

Dr. Randall S. Hansen adalah pendiri Quintessential Careers, salah satu situs pengembangan karir tertua dan terlengkap di Web, serta CEO EmpoweringSites.com. Dia juga pendiri MyCollegeSuccessStory.com dan EnhanceMyVocabulary.com. Dr. Hansen juga seorang penulis yang diterbitkan, dengan beberapa buku, bab dalam buku, dan ratusan artikel. Dia sering dikutip di media dan melakukan pemberdayaan lokakarya di seluruh negeri. Akhirnya, Dr. Hansen juga seorang pendidik, setelah mengajar di tingkat perguruan tinggi selama lebih dari 15 tahun. Kunjungi situs pribadinya atau hubungi dia melalui email di randall (at) quintcareers.com. Lihat Dr. Hansen di GooglePlus.

Thanks for reading & sharing Tips Kerja Sukses | Boxcareer

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda disini dan share informasi kami untuk yang lain.

Terima Kasih

Admin

Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Temukan Disini